Pekan Depan, Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Nakes Gunakan Moderna

Sabtu, 10 Juli 2021 - 05:03 WIB
loading...
Pekan Depan, Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Nakes Gunakan Moderna
Demi menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, pemerintah tengah menggalakkan vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan masyarakat. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Demi menangani pandemi Covid-19 di Indonesia , pemerintah tengah menggalakkan vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) dan masyarakat. Untuk menambah proteksi tambahan di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah akan memberikan vaksinasi dosis ketiga kepada para nakes.

Baca juga: Penanganan Stunting Hadapi Tantangan Baru di Masa Pandemi

Penyuntikan vaksinasi dosis ketiga ini akan dilakukan mulai pekan depan. Hal tersebut diungkapkan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin. Dia menyebut sebanyak 1,47 juta nakes akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga jenis Moderna.

"(Vaksin) rencananya datang hari (Minggu) dan minggu depan sudah bisa mulai pelaksanaannya," kata Budi Gunadi dalam konfrerensi pers virtual bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Jumat (9/7).

Dia mengatakan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) telah menyetujui serta merekomendasi penggunaan vaksin Moderna bagi tenaga kesehatan.

Sementara itu, di kesempatan berbeda, kedatangan vaksin Moderna juga disinggung Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dedi Permadi. Dia mengatakan, Indonesia akan mendapatkan kiriman 3 juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Pandemi Covid-19 Bikin Cemas, Begini Saran Psikolog Untuk Menghindarinya!

"Dua hari lagi kita akan mendapatkan kiriman 3 juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat yang dikirim melalui COVAX," ungkap Dedi, dalam siaran langsung Keterangan Pers Harian PPKM Darurat melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)